SIAPA SIH AWKARIN ITU ? (REVIEW AWKARIN) | KHAIRULLEON.COM

SIAPA SIH AWKARIN ITU ? (REVIEW AWKARIN)


Belakangan banyak banget question di ask.fm ku yang tanya-tanya tentang Karin Novilda. Sebenernya ga banyak sih, tapi yah ada Lah berapa biji. Aku sampe bingung emangnya aku siapanya awkarin sampe ditanya-tanya tentang dia ?.

Sebenarnya aku ga mau ngereview teh Awkarin, karna semakin banyak diabahas Awkarin semakin terkenal haha. Selain itu aku juga mau menghindari gosip, karna gosip Cuma bikin dosa.

Terus tujuan aku nulis tentang Awkarin apa dong ?

“Aku ingin menyadarkan kalian supaya pintar-pintar mencari panutan”

Panutan ? yaps panutan.

Jangan salah men, Awkarin punya banyak followers, baik di Instagram maupun di youtube. Bahkan hampir tiap hari timeline ask.fm ku di hiasai oleh answeran ‘Pro Kontra’ ama si karin ini. Menurut beberapa sumber yang telah aku teliti, kebanyakan followers awkarin adalah anak-anak yang masih ingusan. So, Mau jadi apa bangsa ini kalo Awkarin dijadikan panutan ?

Eniwei, Blog ini dibuat bukan untuk ngomongin Awkarin, tapi karna virus Awkarin sudah merajalel jadi aku terpaksa menulis ini. sekalian kalo ada yang tanya-tanya tentang Awkarin di ask.fmku, aku ga usah capek-capek ngetik answeran lagi, tinggal sodorin link blog ini aja. Beres.

Aku ga mau panjang lebar menggali kepribadian Awkarin, aku juga ga mau sok-sok an menilai awkarin. namun menurut penelitianku selama ini, ada beberapa sikap Awkarin yang perlu digaris bawahi :

Aurat
Aku pernah sekali-kalinya stalk IG Awkarin. Lalu aku tutup lagi sambil Istghfar wqwq. Gila men pakeanya fulgar banget. Jangan sampe jadi panutan [1]. Renungi ayat berikut :

يَٰٓـأَيـُّهَا ٱلنَّبِيُّ قـُل لـِّأَزۡوَٰجِكَ وَبَنـَاتِكَ وَنِسَآءِ ٱلۡـمُؤۡمِنِينَ يُدْنِينَ عَلـَيۡهـِنَّ مِن جَلَٰبـِيبـِهـِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنـَىٰٓ أَن يُعۡرَفۡنَ فـَلـَا يُؤذيۡنَ ۗ وَكـَانَ اللهُ غـَفـُورًا رَّحِيمًا (الأحزاب : ٥٩

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali (sebagai para wanita muslimah yang terhormat) oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Overdosis Pacaran
Aku pernah nonton salah satu vlog awkarin yang lagi ngehits. Divideo itu terlihat bahwa Awkarin sedang menangis tersedu-sedu karna diputusin Gaga Boyfriendya. Bahkan disalah satu vlog awkarin yang lain memperlihatkan gaya pacaran Awkarin yang eeww, Jangan sampe jadi panutan [2]. Renungi hadits berikut:

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ
“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni)

Mulut Awkarin Kasar Banget men.
Pertama kali nonton vlog Awkarin, aku langsung disambut kata-kata Bangs*t, Anjj*g, Mony*t,,,  pokoknya banyaklah, semua makhluk kebun bianatang keluar semua wqwq. Abis itu aku coba nonton vlog Awkarin yang lain, ternyata yang ini beda men, Lebih sadis dari sebelumnya. AAHHG!! Jangan sampe jadi panutan. [3]. Renungi hadits berikut.

عن أبي هريرة رضي الله عنه عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه و سلم قَالَ: مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَ اْليَوْمِ اْلآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ

Dari Abu Hurairah radliyallahu anhu dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam”. [HR al-Bukhori]

Hedonis
Karin lahir pada tahun 1997, dan untuk anak seusia Karin, gaya hidup serta pergaulannya terbilang hedon banget men. Selain suka ngerokok dan 'minum', karin juga Istiqomah clubbing. Jangan sampe jadi panutan [4].

يَا قَوْمِ إِنَّمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَإِنَّ الْآخِرَةَ هِيَ دَارُ الْقَرَارِ

Hai kaumku, Sesungguhnya kehidupan dunia Ini hanyalah kesenangan (sementara) dan Sesungguhnya akhirat Itulah negeri yang kekal. [QS Al Mu’min: 39]
Jangan salah, Awkarin juga punya sisi positifnya loh :
Bisa ngasilin duit sendiri.

Karna Awkarin punya banyak followers, jadi Awkarin seringkali dapet endorsan. Terus dia jadi punya duit berjuta-juta. Katanya sih gitu. salah satu buktinya bisa cek dimari > KLIK

Pernah Pinter.
Awkarin pernah dapet nilai UN terbaik pas jaman SMP.  Ini buktinya :



Sekarang emang banyak orang pinter, sayangnya kepintaranya itu tidak dapat digunakan di jalan yang benar. Kayak pinter tapi Koruptor, Pinter tapi jadi penipu atau pinter tapi nakal. jadi keinget motto hidup Awkarin: "Nakal boleh bego jangan" (ga banget ya?)

yaudah kira-kira itu aja review aku tentang Awkarin, Mohon maaf lahir batin kalo ada salah-salah kata. moga bisa jadi pelajaran buat kita semua.

BTW, Aku berpesan terkhusus untuk diriku pribadi dan umumnya untuk kalian semua supaya lebih pinter menggunakan internet. Postinglah sesuatu yang bermanfaat, setidaknya tidak memberi dampak negatif bagi orang lain. Ingat! Internet itu siapa aja bisa pake, ga Cuma orang dewasa, anak kecil juga udah pinter maen internet. jadi Kalo kita keceplosan ngomong kasar di Vlog kita, kita bisa cut terlebih dahulu. Ga harus semuanya di posting di internet.

Mungkin masih banyak Awkarin-awkarin sejenis diluar sana. Tapi karna yang ini lagi naik daun. Jadi aku ambil contoh awkarin yang satu ini. 

moga postingan kali ini bisa di ambil Pelajaran, Setidaknya kita dapat mengingatkan keluarga or saudara tercinta kita untuk lebih berhati-hati menggunakan internet, jangan asal Tasyabbuh atau ikut-ikutan pergaulan yang engga-engga.

sekian

33 comments

Panutan yang bukan panutan memang sebaiknya dihindari ya kang, tapi yang namanya anak ingusan, bisanya yaa.. cuma ikut2an, gak tahu mana yang baik dan mana yang tidak, itu perlu diberi pengertian terhadap mereka agar tidak ikut terjerumus hal2 yang negtif

Reply

iya betul,
Makanya peran orangtua sangat diperlukan untuk memantau kegiatan anaknya di Internet ..

Reply

Kira-kira seumuran gue, nih, si Karin. Makanya banyak temen gue yang nontonin snepcetnya. Yaaah, gitu deh. Introspeksi masing-masing aja.

Reply

Semoga kang Robby ga kebawa bawa Arus awkarin ya ..

Reply

Ini tiap poinnya ada hadistnya. Mantap. Hohohoho. Btw iya tuh, si Awk overdosis pacaran. Akhirnya sedihnya jadi overdosis juga deh :((((

Reply

Aku pernah sekali-kalinya stalk IG Awkarin. Lalu aku tutup lagi sambil Istghfar wqwq. Gila men pakeanya fulgar banget. TAPI LALU AKU STALK IG AWKARIN LAGI DAN LAGI DAN LAGI wkwkwkwkwkwkw hehehehe (((becanda sob)))

Awkarin sepertinya berlebihan ya dan bukan panutan... :D

Reply

Saya baru tahu ada istilah Awkarin gitu,....

Reply

Cieeee bahas Awkarin. Btw ini sih beneran amet niat ngasih tau kalo doi bukan panutan yang baik pake hadis segala. I like it!
Kalo aku bukan ada yang ask tentang doi, tapi semenjak ada kabar doi beli rumah di Cibubur, TL aku abis tentang dia semua. Dari awal junian mereun.

Yaaa masalah fanatik atau nggak sama doi for me itu bukan masalah. Asalkan jangan ikutan jeleknya juga sama dia. Harus bisa ikut kendali.

Reply

Meme Awkarin di google juga overdosis banget.
Eug ga tau lagi harus seneng apa sedih jadinya ..

Reply

Iya bener kang besoknya aku Stalk lagi dan lagi.
Gara-gara Awkarin Quota aku jadi habis.
terus Dia ga mau ganti rugi, cih

Reply

wow bertambah lagi satu makhluk yang mengenal awkarin.
serasa jadi misionaris awkarin jadinya

Reply

serius TL kamu abis sama Awkarin ?
kamu jangan frustasi yah. ku mohon

Reply

Oh, jadi itu toh Awkarin.

Maf broo baru mampir lagi, DOmain blog ane expired jadi gk bisa di buka, sekarang bisa lagi tapi make blogspot lagi, kwkwk. emang gue ini bukan penulis beneran sih, jadi takadnye masih setengah setengah, BTW tolong rubah lagi yee link blog walking ane yang ada di blog ente bang.

Sankyou ^^

Reply

gue pernah lihat tuh vlog nya yg pas dia putus terus dateng ke ultah gaga... udah putus juga di ujung video nya ttep aja ciuman,,, emang contoh yg gak bener. semoga dia sadar deh..

Reply

setiap dari kita punya jalan sendiri, fokus ke jalan kita saja :)

Reply

review awkarin... harga second di pasaran sekarang berapaan yak? kalau beli baru ngurus garansinya mudah gak? makasih.

Reply

Weeh pantes ga pernah keliatan batang idungnya muehe

Reply

Iya vlog yang pas dia putus emang yang paling hehits.
Gila sih Drama banget,

Reply

Ada baiknya jalan kita disertai Rambu-rambu supaya ga tersesat ..
salah satu Rambu-rambu itu bisa kita dapat dari Agama :) ..

Reply

DUh sory nih gan.
Saya cuma distributor ga tau apa-apa ..

Reply

Wah Postingn Positif padahal dari sumber Negatif...
Apalagi ada panutanya.... Sukses deh buat AWkarin...

Buat Khairullah juga

Reply

Moga mang Adhi juga sukses ya ..
kita sama-sama saling mendoakan :)

wah makin positif aja nih blog ..

Reply

Dia itu, , ,
So artis :'(
:-D

Reply

Miris dg kisah hidup perjalanannya. Salah langkah ketika kena 'virus hedon'

Reply
Anonymous TUAN RUMAH

Masalah Karin yang senang pakai pakaian terbuka, senang bicara kasar, gaya pacaran yang terbuka dan berlebihan, itu semua hak dia. Kita nggak bisa ikut campur. Yang jadi masalah sebenarnya adalah bagaimana perilakunya ini, yang kita anggap kurang terpuji, sangat dielu-elukan oleh remaja-remaja Indonesia, bahkan mungkin ada yang masih dibawah umur. Anak-anak ini pasti akan ngerasa apa pun yang dilakukan Karin adalah hal yang keren, sampai mau ikut-ikutan juga. Dan kalau mereka sampai ikut-ikutan, hal itu bukan sepenuhnya salah Karin. Orangtua punya peran penting di sini untuk mengawasi ruang lingkup pergaulan mereka di sosial media, di mana segala sesuatunya bisa dengan mudah diakses. Orangtua harus bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada anak-anak mereka, mana yang patut dicontoh, mana yang tidak. Kita tidak bisa melemparkan kesalahan sepenuhnya pada Karin dan menuntut dia untuk ikut-ikutan dengan aturan standar moral kita. Karena orang-orang seperti Karin ini akan selalu ada dan kita tidak bisa menghentikan hal tersebut. Jadi, daripada kita terlalu sibuk menghujat perilaku orang lain, lebih baik kita saja yang meningkatkan kualitas diri sendiri. :)

Reply

Tapi dia SelebGram.
SelebAsk.
Subscriber youtubnya juga bejibun.
tapi ya gitu.

Reply

Hari-hati jangan sampai terjerat

Reply

Waaaw i demen nih sama Commentar Anonymous kayak gini.
Mantap banget mas/mba masukanya.
LOVE YOU FULL !!!

Reply

Komennya Anonymous "Kita tidak bisa menghentikan hal tersebut". Risih banget gue sama yang gampang nyerah begini.

Reply

Halo Leon,

Saya kesulitan mencari alamat email kamu. Saya ingin mengontak kamu lewat surel.
Anw, ini artikel kamu bagus banget dan wajib banget dibaca sama anak anak abg yang menggagung agungkan gaya hidup awkarin yg seolah olah keren (include my sisters *sigh)
Saya Soraya dari http://serumah.com.
Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

Soraya F.
Cataga Ltd.
soraya.serumah@gmail.com
http://serumah.com/

Reply

Buat serumah, saya mau tanya, sebenarnya tawaran itu memiliki imbalan gak? Soalnya beberapa teman saya juga dapat surel tawaran untuk reviu serumah. Tapi nggak ada penjelasan apa pun mengenai kompensasi/imbalan yang jelas. Ya blogger emang suka nulis sih, cuma kalau seseorang atau stau pihak meminta seorang blogger untuk menulis atau mereviu sesuatu, mestinya ada kompensasi yang jelas dan profesional.

Reply

Mungkin dia syudah lelah gem .
aku juga lelah butuh tempat bersandar.

Reply
Anonymous TUAN RUMAH

Saya tidak menyerah, tapi realistis. Membuat atau memaksa orang untuk ikut-ikutan dengan standar moral kita adalah hal yang dekat-dekat mustahil, Mas/Mbak. Mau kita teriak-teriak kepada orang lain dan mengajak mereka berbuat kebaikan, akan ada saja orang yang selalu melenceng dari standar moral kita. Kalau kita sendiri sudah fokus untuk memperbaiki diri dan bisa menjadi contoh yang baik untuk ditiru, saya pikir orang yang kita anggap kurang baik perilakunya pasti akan merasa malu dengan dirinya sendiri dan jadi ingin memperbaiki diri juga. And by the way, too much hate in your life is not healthy. Memerangi sesuatu dengan kebencian tidak akan membantu memecahkan masalah.

Reply

Post a Comment

Selamat datang di Khairulleon Blog.
Sering-sering mampir dan berkomentar yah.
Karna komentar kalian menjadi energi untukku terus ngeblog.
Tenang, aku pasti mampir balik ko.

Follow juga Instagram, twitter and ask.fm @khairulleon