DIMANA AKU BISA SARJANA TANPA SKRIPSI ?



Seharusnya judul postingan ini bukan "Perjalanan Skripsi Episode 1", tapi episode 100. Soalnya sudah berbulan-bulan lamanya aku bergelut dengan skripsi. tapi baru kepikiran buat share Teru Setory aku di sini. Sebelumnya aku minta maaf kalo cerita kali ini agak lebay, karna aku orangnya memang lebay. Tapi tetap alim.

Nah Jadi gini loh men,
Minggu ini perasaan aku ga karuan banget, bawaanya 3L (lemah letih lesu).
Kamu tahu gara-gara siapa ? Semua ini gara-gara skripsi !!
Tapi ga tau juga sih, ga seharusnya aku nyalahin skripsi, dia ga salah apa-apa. Tapi mau gimana lagi, emang skripsi yang bikin hidup aku menderita.

Aku bosen denger kata-kata skripsi, tiap kali ada orang yang ngomongin skripsi, aku lebih baik menghindar kemana gitu ke. Travel ke Bali misalnya.

Pernah ada orang yang ekstra kepo. Kerjaanya nanya-nanya skripsiku udah sampe mana. Aku kan sebel banget jadinya, yaudah orangnya aku delcont, terus dia nangis minta balikan. Lah apaan jadian juga engga pernah.

Gara-gara kejadian ini, aku jadi pengen ngapus kata skripsi dari kamus KBBI. Pengen rasanya meng Game Overkan semua ini. Pengen rasanya punya kehidupan normal seperti orang lain. Pengen rasanya foto bareng member JKT48.

Oke skip.

Eniwey, Buat sebagian orang mungkin merasa kalau skripsi itu cuma selingan hidup, jadi mereka bersikap biasa aja gitu, ga menunjukan kehebohan sampe bunuh diri segala. pokoknya mereka tidak pernah menjadikan skripsi sebagai momok dan beban hidup. Mereka kalem aja gitu kayak ibu-ibu lagi nonton utaran, sangat menikmati.

ah shit lah, buatku skripsi itu kiamat kubro.

“Emang skripsi seseram itu ya ka?”“Ya, skripsi seseram itu. Jadi nanti kamu ga usah kuliah ya, mending uangnya untuk jalan-jalan saja !!” - lah sesat 

Satu-satunya cara untuk mengGame Overkan permainan ini adalah dengan cara menyelesaikan skripsiku. Dan mau ga mau aku harus  menjalankan siklus hidup baru yang super membosankan.

Hari ini bimbingan besoknya revisi. Lalu bimbingan lagi lalu revisi lagi. Gitu aja terus sampe Justin Bieber nyanyi kesempurnaan cinta.

Ada sedikit rasa bosan karna harus bolak-balik dari kosan ke tempat kuliah. Belum lagi harus izin ke tempat kerja terlebih dahulu. udah gitu kalo ga ada temen yang rela di jadikan ojek buat ke tempat kuliah, aku harus naek sepeda berkilo-kilo meter jauhnya. Sebenernya naek sepeda ga jadi masalah sih buatku, yang jadi masalah adalah saat tulisanku terus-terusan di revisi dan ga kunjung di ACC. Argh pengen rasanya batal puasa.

Dan dari sini aku langsung percaya kalo kata mutiara “dimana ada kegagalan disana ada keberhasilan” adalah kata mutiara terbullshit yang pernah ada wkwk.

Disaaat aku menulis ini, pikiran aku sedang acak-acakan.

Aku ga tau lagi harus ngapain, ga tau lagi apa yang harus aku ketik di skripsiku, padahal besok aku harus bimbingan tapi aku ga tau apa yang harus jadi bahan bimbingan. Sedih pokoknyamah.

Dan yang bikin hati aku tertekan adalah seminggu lagi jadwal aku sidang, tapi sebelum sidang aku harus mengumpulkan skripsiku yang udah fix sampai bab 4. Gimana mau kumpulin skripsi, aku aja masih revisi revisi dan revisi. Sedih [2]

Aku kan orangnya suka kepikiran gitu ya, jadi setiap aku mendenger temen-temen yang sudah selesai skripsi dan sidang aku suka pengen tarik napas gitu sambil curhat sama Allah,

"ya Allah,, kapan skripsiku di ACC sih. Kayaknya enak banget yang punya pembimbing baik, mereka  ga harus ribet-ribet bolak-balik bimbingan, tau-tau dah dapet tanda tangan pengesahan aja.. kalo aku apa ?" -  ini curhat ko durhaka banget 

Memang dosen pembimbingku tidak seperti dosen pembimbing kebanyakan, bisa dibilang Dia orangnya ketat kayak celana lejing. Bahkan banyak orang menilai kalo pembimbingku orang yang killer. Tapi menurut penelitianku sih dia orangnya baik. Cuma ya gitu suka bikin deg-degan. Apakah ini yang namanya cinta ?

Kadang aku suka galau sendiri sambil mikir gini,

“aahhh senang sekali rasanya punya pembimbing kayak teman-temanku yang lain, mereka seperti di permudah segala-galanya.”

Dan yak !! Aku ga percaya kata mutiara “jangan merasa bahwa rumput tetangga lebih hijau”.  Ternyata memang lebih hijau sepertinya wkwk

Disaat aku menulis ini.

Aku berpikir bahwa, mungkin kalo aku nulis kegalauan yang aku alami. Beban hidup aku bisa sedikit berkurang, tapi ternyata aku salah. Justru rasa gundah ini ga mau pergi. Tetep aja aku kepikiran untuk kelangsungan skripsiku.

Ya Allah aku bukan orang yang gampang bikin skripsi jadi tolong mudahkanlah

Aku Cuma takut disaat teman-temanku yang lain sudah menyelesaikan segala-galanya tapi aku masih saja disini, tertinggal, terbelakang. Terus ditanya-tanya skripsi sudah sampai dimana .. aaahhh kalian mau aku delcont ?!.

Pengen rasanya teriak
“hey bung aku belum selesai skripsi karna pembimbingku orang yang killer you know !!!!” apa kalian tak memahami itu ?

Ah sudahah,, aku terlalu banyak bersuudzon di bulan Ramadhan yang berkah ini. Seharusnya aku percaya kalo skripsi pasti berlalu. Kita ga akan selama-lamanya hidup dengan skripsi. ada masanya kita harus pergi jauh meninggalkanya. Merelakan kebersamaan yang telah lama terjalin. Bersama buih ombak dilautan.

Apaan sih ga jelas.

Mmm..

Enng..

Anjay !! Besok kan jadwal bimbingan, aku ga punya bahan tulisan !! gimana ini ? pura-pura sakit aja kali ya ? ahh ide cemerlang.

Oke Bye !!

36 comments:

  1. hahaa lagi skripsi tah, ngapain dipkir tinggal aja udah pusingnya nanti ilang.
    kalo bingung nulis mending nulis kek gini ini aja yang kau tulis, yang penting ada tulisanya.
    skripsi skrips skripsi..
    waahh selamat skripsi. minta lah sama pembimbng buat cepet nandatangani, pentung pembingbingnya kalo gak mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku lagi kejar-kejar dosenya supaya dapet tanda tangan .. :(

      Delete
  2. Gue belum pernah ngerjain skripsi, tapi dulu sempet buat laporan prakerin pas di SMK yang sebelas duabelas sama skripsi, susahnya minta ampun buat dapet acc dari guru pembimbing tapi lama2 akhirnya dapet dan gue lulus dgn nilai yg okelaaaah #malahcurhat

    Semangat! Lebih baik lulus pada waktu yang tepat, daripada lulus tepat waktu :D

    Btw, gue sering loh nontonin youtube loh terlebih sering sih dengerin puisinya. Keren! Salam kenal ya, Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga anak SMK dulu pernah ngerasain bikin karya tulis,
      hampir-hampir mirip kayak skripsi tapi yang ini lebis sadis :(

      Delete
  3. Jangan patah semangat Khairulleon..pasti ada jalan bagi yg mw berusaha..pasti di acc bagi yg tekun
    ^_~ semoga cepat kelar ya skripsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pasti.
      mulai sekarang aku akan tekun.
      nanti kalo udah selesei skripsi aku akan kembali malas.

      Delete
  4. cerita lu sedih banget asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo orang-orang pada tahu cerita gue pasti langsung di angkat jadi film ..

      Delete
    2. ada yag aneh, gua apa lu ya?
      --
      gue benr gk sih?

      Delete
  5. Emang skripsi seseram itu ya bang? Ini beneran nanya lho, sebagai calon mahasiswa harus bersiap mau nggak mau mesti ketemu skripsi.

    Btw mau pakai bahasan ghibah buat judul skripsinya nggak?
    Salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ga serem si ..
      cuma capek aja ..
      bolak balik ke pembimbing ga jelas ..
      ya gitu deh ..
      nikmatin aja idup kau nak *ehek

      Delete
  6. Dikerjain pelan-pelan Bro. Klo udah kuat sedikit-sedikit ditambah porsi ngerjainnya. Dosen pembimbing juga nggak ngasih target mesti selesai cepet toh? Berusaha deket sama dosen juga bagus. Bisa ngilangin tegang dan stress.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooow nice infoh gan ..
      ini skripsi aku udah nyampe 90% ..
      Sikit lagi selese :)
      alhamdulillah

      Delete
  7. Gw gak paham sama si skripsi.. Tapi kayaknya menderita bgt.. :D

    ReplyDelete
  8. Emangnya berapa tahun udh ngerjain skripsi? Keknya belum sesulit gue, deh. Mending lo kerjakan aja. Jangan banyak alasan. Alasan gak akan buat skripsi selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooow super sekali Kritiknya ..
      Lo udeh selese skripsian ? Great gan ..

      Delete
  9. skripsi memang punya unsur horror ya, perjuangan2 buat bikin skripsi itu... pertanyaan "skripsis udah sampe mana?" pun akan terdengar horror seperti pertanyaan "kapan nikah?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seteleah pertanyaan "kapan nikah?" lalu "kapan punya anak?" lalu "kapan punya cucu?" ah manusia memang tidak pernah merasa puas ..

      Delete
  10. Semangat skripsinya cees. Cepat2 dapet gelar sarjana. Kalo gak sanggup, beli aja per bab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skripsi hasil beli, pas Ujian Sidang gue kelepek-kelepek di bantai dosen Penguji .
      yang alami-alami aja deh ya wkwk

      Delete
  11. Pura-pura sakit adalah lari dari kenyataan. Wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan..
      itu adalah jalan pintas wkwk..

      Delete
  12. Semoga lekas di ACC ya skripsinya dan dimudahkan biar cepat selesai, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yayy akhirnya ada yang ngedoain aku ..
      makasih loh ..

      Delete
  13. Ini episodenya sampai berapa? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai aku bosan ..
      tunggu aja ya tanggal mainya ..

      Delete
  14. Mangat baang ngegarap skripsinyaahh ( ∩_∩ )づ
    abis lebaran ane skripsiiiii Щ(ºДºщ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamata menikmati ya :)

      HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

      *TAWA JAHAT

      Delete
  15. Waaaahhhh skripsi statusnya udah kiamat kubro ya hehehehehehe :D SELAMAT MENUNAIKAN SKRIPSI AJA DEH... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kira menunaikan ibadah puasa wkwk.
      Ooke sip kang komrom

      Delete
  16. infonya keren kak.. kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curhatan ga jelas gini dibilang Info ..
      Kurang minum aqua si lu ..

      Delete
  17. Wkwkwkwk... kebayang gegananya dirimu waktu nulis ini.. Tapi saya ketawa aja ya..kan udah ada part II nya tuh..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah malah di ketawain.
      iya sih ada benernya juga kadang aku suka ketawa-tawa sendiri kalo inget-inget skripsi. asoydah

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search