TRAGEDI SIUJANG DAN TOKOBAGUS

Ini cerita asli pas jaman pesantren. aku punya teman yang gokil abis, sebut saja Udin (bukan nama sebenarnya, sengaja namanya disamarkan agar identitasnya tidak diketahui. Btw nama aslinya Ujang).
Singkat cerita, Pada suatu sore yang sangat lapar, Dia ingin membeli seperangkat alat cukur, lalu Ujang bertanya pada teman saya Budi. 
"Bud ane mau beli alat cukur dimana ya?".
Spontan Budi menjawab, "beli saja di TokoBagus’ barang apapun yang ente mau, semua ada di sana."
Sampai disini tidak ada kejanggalan yang terjadi, tapi takdir berkata lain.
Keesokan harinya Udin meminta izin ama ustadz penjaga pesantren untuk pergi kepasar Anyar. Pasar Anyar adalah pasar tradisional yang sangat terkenal di Bogor. Disana kita dapat membeli barang apapun yang kita butuhkan. Baik sandang, pangan ataupun papan. Harga barang-barang disinipun relatif murah dan dapat dinego dengan harga yang sangat miring.


Sesampainya di pasar anyar, Udin langsung menjalankan misinya. Yaitu Mencari ‘Tokobagus’ ...
What ? are you fucking kidding me ?. dia benar2 Nyari TokoBagus men !!
Ga tau udah berapa lama Udin keliling pasar buat cari toko bagus, sesekali bertanya kepada pemilik Toko lain.
“Kang TokoBagus timana ya ?”
“Wah saya kurang tau a” / “Saya baru denger nama toko itu” / “TokoBagus yang mana ya?” / “emang ada ya TokoBagus?” / “Tokobagus makanan apa dek” / Toko saya juga bagus a, mari mampir”
Udinpun putus asa. Lalu pulang.
Karna merasa dibohongi, Udin menceritakan keluh kesahnya ke Budi. dan merasa kesel sam abudi karna memang Budi yang telah merekomendasikan Ujang untuk membeli alat cukur di Toko Bagus.
Budi ketawa abis-abisan. Ujangpun ikut tertawa. Lalu keduanya foto bareng. Lah ..
Budi menjelaskan bahwa TokoBagus adalah Toko jual beli online. Kalo sekarang sih udah berubah namanya jadi XLO. Tapi waktu itu nama TokoBagus memang sedang ngetren sih.
dan sekarang Ujang sudah mengerti internet dan sudah mempunyai satu buah akun facebook, hebatkan ?
Jadi pelajaran yang dapat kita petik adalah,, "Jangan suka mabok"

apa sih ga jelas


*Btw, postingan ini ga ada sangkut pautnya ama XLO dan ga berniat buat ngiklan, tulisan ini dibuat karna tiba-tiba keinget aja ama cerita itu. jadi kangen masa muda kan :(

14 comments:

  1. WHAT??? TOKO BAGUS NYARI NYARI? Bhahahahha

    KOcak broo. gue ampe geli bacanya, ehehe... temen lo gokil juga yee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue butuh temen yang lebih geli dari ini sih ,,

      Delete
  2. Temen lo kocak rul. Emang pas si budi ngasih tau toko bagus, si udin enggak nanya, toko bagus itu apaan? Kan jadinya begini, udah muterin seantero pasar tapi neggak dapet apa2. Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. si Ujang ga nanya, si budi juga ga ngasih tau :( ..
      jadi berabe urusan

      Delete
  3. haha kocak :D nyari tokobagus ke pasar ya ngga ada lah tokobagus itu toko online :D

    ReplyDelete
  4. Hahaha..ngakak bacanya, si Ujang kurang gahol tuh :D

    ReplyDelete
  5. mana post barunya, katanya baru dapet hadiah baru nih

    ReplyDelete
  6. Xixixi si Ujang gagal fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya Jaman dulu masih jarang yang jual Aquah..

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search