BAGAIMANA CARA MENGENALI 'GAY' ? | KHAIRULLEON.COM

BAGAIMANA CARA MENGENALI 'GAY' ?


Postingan kali ini ga kayak biasanya. kayaknya bakal panjang banget. mengapa panjang ? karna topiknya memang menarik untuk dibahas, terserah kalian mau dibaca atau mau langsung berkomentar. tapi lebih baik di baca dulu, karna sekali lagi saya ingatkan "Postingan ini sangat menarik untuk dibahas" 

Kemarin di ask.fm ada yang bertanya mengenai Homo/gay :



Setelah memutar otak kesegala arah, akhirnya ane jawab kek gini :
Mari simak ciri-ciri mereka berikut ini : 

1. Tubuh atletis : Gay biasanya atletis, berotot sana sini, bagi mereka otot yang nimbul ditubuh sama seperti wanita yang menonjolkan payudaranya. Semakin kencang dan besar otot-otot mereka, ia akan percaya diri.

2. Wangi : Wangi disini bukan wangi kembang, bila ada gay wangi kembang berarti tuh gay abis main sama tukang kembang. Tubuh gay memiliki wangi parfum yang eksotik, keringatnya bagaikan setetes parfum armani mahal, ketek mereka tak pernah tercium bau bangke cicak. Bagi mereka wangi adalah segalanya.

3. Tampang Teduh : Biasanya gay memiliki tampang teduh, diwajahnya terdapat pepohonan yang rindang, bila kita melihat dirinya seakan dia tak pernah punya beban masalah. Sorot matanya tajam, seakan matanya berbicara. background image

4. Suka Belanja : Belanja sudah menjadi hal rutin selain fitnes, berbagai pakaian bermerk dia punya. Bagi gay yang pas-pasan biasanya hobi nongkrong di pasar uler, taman puring atau di parkit untuk nyari koleksi terbaik musim ini.

5. Jago Bicara : Bila gay menemukan pasangannya ia akan pandai bicara, ibarat benda ia seperti koran yang selalu memuat berita aktual seputar bangsa ini. Bila kehabisan topik ia akan mengomentari fisik anda, hati-hati ini adalah awal dia menilai sebuah benda dibalik celana dalam anda.

6. Tatapan dan Colek : Gay akan selalu berkelakuan ekstrim, ketika melihat pria yang ia sukai ia akan menatap tajam dan langsung tertuju pada pantat. Gay paling suka menatap pantat korban, pantat yang berisi adalah hal yang paling mereka sukai, ibarat cowok normal melihat dada wanita. Ketika berada dekat dengan korban ia suka mencolek bokong, bokong sesama jenisnya, dan berucap “hai gay’s”.

7. Perilakunya : Jika mahkluk seperti ini sudah merasa nyaman didekat anda, dia akan berubaha menjadi lembut, halus dan suka menyilangkan kakinya ketika duduk berdua dengan anda. Jarak anda dan dia menjadi hanya 1cm saja, siap-siap anda mendapatkan perlakuan khusus darinya. Seperti di elus-elus dan dimanjakan.

8. Lebih suka menyendiri : Kalau sedang berjalan-jalan di Mall dan melihat seorang pria duduk sembari memainkan gadgetnya, itu bisa saja gay, tandai saja dulu, kalau ia beranjak dari duduknya dan menghampiri anda jangan coba-coba anda meludahinya. Anggap saja anda kedatangan sales penjual dildo. Biasanya gay suka tempat-tempat yang remang dan sedikit musik jazz.

9. Suka film romantis : Salah satu film favorit gay adalah film romantis, seperti titanic, twilight, dan romero and juliadi. Dia akan menangis terharu bila ada adegan sedih yang bukan main, air matanya menetes hingga membuat ia mencari lawan main untuk dipeluknya.

10. Akrab dengan wanita : Gay paling akrab dengan wanita, seperti wanita berteman dengan wanita. Bila ia bergaul bersama kaum Adam, ia akan canggung, suka nelen ludah dan menatap pantat.

saya awam masalah perHomoan, jadi saya Repost aja dari web tetangga.

maaf kalo ada yg kesinggung #salamdamai


Abis nganswer ini, ane langsung dapet ask dari Mas Aditya Pradipta, siapa Aditya itu ? Adit adalah pemilik bintang Aries ; Kaisar bak mandi rakyat jelata; ibunda anak kambing di mana-mana; mbahmu yang dibicarakan siapa saja; pecinta sikil nenekmu yang indah.



Akhirnya Mas Adit Ngejabarin panjang lebar tentang dunia pergay-an. karna Mas Adit sangat ahli tentang dunia Pergay-an, lihat saja di timeline ask.fm beliau :)
____________
Cukup banyak belajar untuk tidak menjadi orang naif yang mengatakan 'suatu hari nanti gue bakal jadi normal' dan menganggap bahwa orientasi seksual gue adalah penyakit/cobaan/kelainan/fase.Speaking of this, I'd like to deconstruct @khairulleon's answer because I find it interesting. No, I don't hate him even though I'd say what he answered says pretty much about what society thinks of gay men. http://ask.fm/khairulleon/answer/131862347418

1. Tubuh atletis : Sama seperti orang heteroseksual (atau siapapun dengan gender dan orientasi seksual apapun), pria gay juga memiliki berbagai macam bentuk, sehingga dalam budaya gay kontemporer, lahirlah beberapa tipe-tipe pria tertentu (contoh di bawah, tapi it's not limited to them) "Kenapa sih cowok ganteng pasti gay?" Well, sayangnya gue sering mengatakan "Kenapa sih cowok ganteng pasti straight?". Ganteng itu relatif dan subjektif, apalagi bila kita mengukur apa maksudnya 'ganteng' secara konvensional. Dan gue bisa mengatakan, banyak gay yang tidak dianggap ganteng secara konvensional oleh masyarakat pada umumnya.

2. Wangi : Gue sering kok bertemu gay yang nggak wangi, mau itu dari badan, ketek, titit, atau mulut. Orang gay juga bisa jorok, kok. Lucunya dalam bagian ini, seakan-akan pria gay adalah makhluk lain yang mistis dan selalu wangi. Sayangnya nggak. We're human beings too, but thanks for the thought.

3. Tampang Teduh : HAHAHAHAHAHA. Banyak kok yang teduh. Yang straight juga banyak kok yang teguh. Relatif. 'Seakan dirinya tak punya beban masalah'. Sayangnya, beban masalah kita banyak. Karena siapa? Hmm, siapa ya.

4. Suka Belanja : Well, ini agak bener sih, tapi ini lebih ke kultural daripada sesuatu yang inheren. Seni sering dianggap hal yang feminin, makanya lo bakal bertemu banyak yang LGBTQ+ dalam dunia seni (karena banyak dari kita yang tidak mau konform terhadap maskulinitas yang impresi dirinya superior dalam manifestasi masyarakatnya). Dengan begitu, secara kultural, memang banyak dari kita yang lebih modis, lebih menyukai seni, dll. tapi tentu, itu bukan berarti SEMUA pria gay suka belanja atau modis. Itu namanya generalisasi.

5. Jago Bicara : Kalo gue dapet gocap tiap gue ketemu cowok yang bisanya cuma basa-basi 'Udah makan belom?' di chat, gue sekaya Rockefeller, deh. Again, relatif.

6. Tatapan dan Colek : 'Berkelakuan ekstrim', 'Menatap pantat korban', 'mencolek bokong', 'seperti cowok normal melihat buah dada wanita'. Nggak, kita nggak cuma ngeliat pantat kok, gak semua orang suka pantat, kayak nggak semua cowok suka ngeliat toket. Ada yang kalo fisik ngeliat leher, pinggul, dll.Well now, mari kita lihat statistik pemerkosa dan peleceh seksual terhadap perempuan dan anak-anak. Kebanyakan adalah pria heteroseksual. Also, peleceh seksual adalah peleceh seksual, regardless orientasi seksualnya apa. Apakah kalo berarti banyak pria heteroseksual adalah peleceh seksual, semua pria heteroseksual adalah peleceh seksual?

7. Perilakunya : 'Jika mahkluk seperti ini sudah merasa nyaman didekat anda, dia akan berubaha menjadi lembut, halus dan suka menyilangkan kakinya ketika duduk berdua dengan anda.'Look, guys, can you please stop making us into mythical creatures? All we want is for you to see that we're just as human as any of you essentially. Gue menyilangkan kaki gue REGARDLESS gue 'nyaman' sama seseorang atau enggak, karena I have long legs, not because I'm gay. Dan gak semua gay lembut kok. Banyak yang asshole jerks. Banyak juga yang galak dan kasar (kayak gue).

8. Lebih suka menyendiri : 'Kalau sedang berjalan-jalan di Mall dan melihat seorang pria duduk sembari memainkan gadgetnya, itu bisa saja gay, tandai saja dulu, kalau ia beranjak dari duduknya dan menghampiri anda jangan coba-coba anda meludahinya. Anggap saja anda kedatangan sales penjual dildo.'Gue rasa nggak cuma orang gay aja deh yang mau menyendiri. Banyak orang, tergantung sifatnya, mau menyendiri (terlepas dari orientasi seksual dia). This is just ridiculous.

9. Suka film romantis : 'Salah satu film favorit gay adalah film romantis, seperti titanic, twilight, dan romero and juliadi. Dia akan menangis terharu bila ada adegan sedih yang bukan main, air matanya menetes hingga membuat ia mencari lawan main untuk dipeluknya.'

I hate romantic movies. Titanic isn't that sad, Twilight is hell, and I don't even know what Romero and Juliadi is. Plus, kalopun gue nangis, itu bukan karena gue mau nyari kesempatan buat meluk 'lawan main' (wtf does that even mean??), gue nangis karena gue, manusia, punya emosi lho! Terus, iya, perempuan juga punya! Laki-laki heteroseksual juga! Wah, lucu ya! Semua manusia punya emosi, ya? Sensitivitas seseorang tidak tergantung orientasi seksual dia secara esensial.

10. Akrab dengan wanita : Iya, ini ada benernya kok. Banyak cowok gay yang akrab dengan perempuan heteroseksual karena budaya lelaki heteroseksual cenderung lebih eksklusif, diskriminatif, dan iya, sensitif. 'Bila ia bergaul bersama kaum Adam, ia akan canggung, suka nelen ludah dan menatap pantat.' Nggak juga, kok. Proporsi berteman gue lumayan seimbang antara laki-laki dan perempuan (yang gendernya non-biner emang kebetulan dikit sih, hehe :p). Seorang gay tidak memilih untuk akrab dengan wanita karena faktor inheren, tetapi tergantung kepribadian dia sebagai manusia, sama seperti orang lain dengan orientasi lain.
Dan ya, 'homo' adalah kata yang ofensif. A lot of us prefer to use the term 'gay', dan kata-kata ofensif seperti 'homo', 'bencong', dan 'banci' biasa digunakan di dalam komunitas LGBTQ+ sebagai satire.
First things first. Gue nggak marah kok sama @khairulleon ataupun tulisan ini berlandaskan emosi, tapi gue hanya menggunakan jawabannya (yang gue asumsikan adalah copy-paste dari artikel entah dari mana) sebagai kesempatan untuk membahas betapa orang-orang sering sekali menciptakan jarak antarmanusia dengan memitoskan golongan-golongan tertentu menjadi makhluk lain, karikatur, atau stereotipe.

Gue melihat ada beberapa karakteristik dan sisi tertentu dari komunitas cowok gay di Indonesia. This is my na├»ve understanding of the situation. Karena:
  1. Tidak adanya pendidikan seks yang memadai mengenai seks, gender, dan orientasi seksual;
  2. Hegemoni konservatisme agama Abrahamik yang tidak progresif karena alasan politis
  3. Kecenderungan untuk menjadi 'ignorant' terhadap progres sosial dan ilmiah
  4. Kecenderungan untuk menjadi 'ignorant' terhadap progres sosial dan ilmiah
Banyak dari cowok gay di Indonesia yang:
  1. Menganggap diri mereka sakit/dikutuk/memiliki kelainan/diberi cobaan/sakit jiwa/terjun ke dunia yang buruk;
  2. Berharap/berencana bahwa suatu hari nanti mereka akan 'normal' (aka straight dan menikahi perempuan);
Karena adanya mitologisasi 'gay culture' dalam Indonesia, komunitas gay di Indonesia yang tidak memiliki sumber informasi yang memadai menjadi sebuah kelompok yang self-destructive dalam skala besar komunitas LGBTQ+. Karena:
  1. Tidak adanya 'gay culture' yang independen dan terinformasikan sehingga harus 'mencontek' budaya mainstream (budaya heteronormatif), sehingga lahirlah konsep sosial 'top' sebagai 'pria maskulin' dan 'bottom' sebagai 'perempuan feminin' dalam suatu hubungan homoseksual lelaki (paralel dengan 'buci/butch' dan 'femme' dalam hubungan homoseksual perempuan, but that's a WHOLE different set of topics, factors, and circumstances).
  2. Karena adanya anggapan negatif terhadap being gay dalam komunitas LGBTQ+ Indonesia, tidak ada hubungan mutualistik yang positif antar-individual gay sehingga representasi kelompok terpecah-pecah dan berbeda pendapat karena berbeda tingkat informasi yang diterima. 
  3. Adanya misogini laten dalam ide bahwa maskulinitas adalah ideal yang superior, dan femininitas adalah ideal yang inferior, yang kemudian juga melahirkan transfobia yang terus memecah komunitas LGBTQ+.
Kesimpulan gue, bagi gue sangatlah penting bagi setiap individual untuk berpendidikan dan terinformasikan akan hal-hal seperti ini, dan penting juga bagi para LGBTQ+ untuk come out agar ada representasi dalam setiap komunitas untuk memberi tahu dunia bahwa kita adalah manusia juga dan kita bukan mitos stereotipe dan karikatur yang norak.
Kita harus mengenal masalah-masalah dalam sirkumstansi kontemporer kita, karena bila tidak, kita akan selalu menjadi warganegara kelas kesekian yang terus didiskriminasi atas dasar ignorance terhadap fakta-fakta objektif progres sosial dan ilmiah, dan kita akan terus terpecah-belah sebagai sebuah masyarakat yang pada dasarnya heterogen namun dipaksa untuk homogen secara laten.
Dalam kehidupan yang njelimet ini, sikap Pro dan Kontra pasti selalu ada, salah satunya mereka. biasa disebut haters Anon Ask.fm.





Btw, ane ga pernah merasa punya Haters, malah seru, bikin hidup lebih berwarna :) disamping itu ane jadi punya bahan tulisan buat ngeblog haha..


Aniwei, setiap orang mempunyai pendapat tersendiri tentang Homoseksual, buat ane sendiri Homo seksual tetap menjadi salah satu penyelewengan seksual, karena menyalahi sunnah Allah, dan menyalahi fitrah makhluk ciptaanNya. Postingan ini masih bersambung yah, takutnya kepanjangan terus pada ngantuk mending ane lanjut lagi nanti ,,

silahkan mba-mas di tuangkan aspirasinya, pendapat dari kalian pasti sangat berharga :)


37 comments

Yang punya blog termasuk juga gak yah?
#Kaburrrrrrr :v

Reply

Jadi komentar saya juga bersambung nih? (udah baca tapi bingung mau komen apa) hehe..

Reply

itu yg bergaul sama wanita emang kayaknya begitu deh... temen2 gue yg terkenal "rada-rada" ya gitu. temennya cewek semua... olahraga gak jago..

Reply

Yang punya Blog di Hujat abis abisan sama ekstrimis gay ,,
ampe like di askfm tembus beratus ratus ..

Reply

masalah beginian emang ngebingungin mbak Irly ,,
aku juga pusing pala berbi ,,

Reply

Nanti Ane bakal posting kalo ane pernah cowo sendiri di kelas ..
pantengin terus Blog ane bang :v

Reply

yah emang bahasannya tajem, kalo ada yg gak suka y wajar.
wah, adminnya pengen nyari yah? pake diteliti ciri-cirinya. LOL

Reply

Wkwkwk. Jangan-jangan adminnya juga .... #LOL

Reply

Jadi peneliti asik juga loh gan :p

Reply

o tidak bisa ,

Reply

ane mau percaya sih pendapat agan tapi ngebaca banyaknya yang bales akhirnya ane urungkan dan simpulkan gay itu bisa dilihat kalau jalan mesra bareng cowok. udah gitu aja

Reply

"gay itu bisa dilihat kalau jalan mesra bareng cowok"
ane juga mau percaya sih pendapat agan ..
.
.
.

lah pendapat agan udah lebih dari bener gaan :v

Reply

Hahaha, emang, topik yang menarik. Aku rasa, aku kadang nggak bisa ngebedain mana gay/lesbi dan mana penyuka lewan jenis.
Aku kaget lho sama pernyataan pertama yang bertubuh atletis. itu serius? Aku takut... -.-
Fakta-fakta yang lainnya pada buat aku kaget juga. Ya... begitulah, gay mah.
Makasih informasinya!

Reply

yap,,
banyak cewe suka cowo sixpek, tapi cowo sixpek sukanya sama cowo ,
bingung kan ?

Reply

Alhamdulillah gue kurus. Anjir, kurus malah bersyukur. XD
Hmm, panjang juga ya pembahasannya. Kemudian ngeri sama temen-temen yang suka nge-gym. :(

Reply

iya, untung badan gue juga kurus ,
salam lidi-lidian ..

Reply

saya penyendiri nih
tapi gk gay dan saya yakin itu karena masih suka teransang ngeliat cewek


tapi bew, entah harus bilang apa kalau ketemu sama gay
mau ngomentarin ya itu hak mereka
mau ngejauhin kerasa diskriminasi

Reply

Di sindir sindir aja gan ,,
paling ditempeleng ,,

Reply
Anonymous TUAN RUMAH

Gan saya bingung nih dengan diri sendiri, saya itu memang cenderung suka dengan cowok jika ia ganteng, tapi saya juga suka melihat cewek yang berpakaiannya seksi dan terbuka..
Apakah saya ini gay atau bukan? Saya dari dulu mikir itu mulu.. :(

Reply

Kalo agan suka liat yang ganteng itu bukan gay, tapi lebih kepada tertarik.


*salam sotoy

Reply

Tuh yang mau ngejudi silahkan,
tapi kalo masuk neraka jangan bawa-bawa gue.. lah

Reply

otak gua ngga nyampe baca beginian. :'D

Reply

sama sih, gue juga sok-sokan doang ko.
biar dikira pinter aja gitu *ehek

Reply

Oke setuju lah setuju
.
.
*salamsotoy

Reply

Oke setuju lah setuju
.
.
*salamsotoy

Reply

nah gitu dong,
biar cepet selese urusan

Reply

nah gitu dong,
biar cepet selese urusan

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Kalau yang sering saya lihat kang itu yang sering main dengan perempuan dan gerak tubuhnya juga sudah kelihatan.

Reply

Aku mencurigai ada sodaraku yg gay...pernah baca sms dari "teman" nya yg salah kirim gitu. Tapi selain itu aku ga punya bukti yg lain. Artikel ini menarik loh... Kadang2 kita terlalu mentabukan diri utk mbahas topik2 serupa yg akhirnya malah berakhir dgn ketidakpedulian terhadap sekitar.

Reply

ngebahas beginian emang seru teh,
sampe aku sendiripun kadang ga ngerti :(

Reply

koment2 diatas bikin gue ketawa ..
bagian pintar bicara ( ciri2 gay ) ... itu sih kyk mengarah ke gue .. ah masa bodo !! jalanin aja .

Reply

bingungg aku jadi nya

Reply

Gue juga ketawa baca-baca komentnyaa ..
yah nikmati sajalah

Reply

Lah iya saya juga bingung wq

Reply

Membahas tentang kaum ini memang tak ada habisnya, bukan berarti mereka tidak bisa jadi normal.#menanggapi Aku juga nggak banyak tau, yang pasti mereka normal seperti terlihat pada umumnya manusia. You Will know when you saw them or one of them.#pake feeling #hehehe

Reply

Post a Comment

Khairulleon, Travel blogger dari kota hujan.
Jangan lupa berkomentar.
Blogger yang bijak selalu meninggalkan jejak :)

Kepoin sosmedku ▶ @khairulleon

VLOG TERBAIK MINGGU INI, TONTON KAK !