MENGAPA KITA HARUS MEMBERI ?


Ramadhan kali ini rasanya beda banget, kalo dulu mau buka puasa selalu bareng-bareng, mau sahur bareng-bareng, ngedota juga bareng-bareng. kalo sekarang ? jangankan buka bareng, ngobrol aja ama cermin bekas bedak wardah.

Mungkin ane salah satu dari sekian ribu anak kos yang sedang banting kutang Tulang di negeri orang. Ane juga mewakili para Jomblo Mulia yang ga  pacaran sampe halal. Yang bernasib kayak ane mari merapat, Dengarkan kisah super ane.

Tahun ini ane  hidup sebatang kara,  Mau tidur sendiri, Makan sendiri, Sahurpun sendiri, Tapi kalo buka rame-rame sih, soalnya ane nyari-nyari masjid yang nyedian Ta’jil gratis [Jiwa anak kos].  dan tahun lalu ane masih tinggal di Asrama Kuliahan. tapi semenjak ada program baru yang ane sendiripun ga tau program apaan, akhirnya ane harus hidup mandiri dan nyari tempat berteduh unuk bertahan hidup, ya .. sekarang ane jadi anak kos.

Sebagai anak kos newbie, ane ngerasa terkejat-kejut. Karna ane harus pinter-pinter ngatur segalanya, terutama ngatur pengeluaran dan pemasukan, walaupun sudah hukum alam pengeluran selalu lebih besar dari pemasukan. Tapi Alhamdulillah yah, karna ane ngekos rame-rame, jadi pengeluaranya ga gede-gede amat. karna kita pake prinsip Udunan, atau bahasa arabnya Sonaman [Sonam: Patung+an=Patungan, gitu].

Tapi yang jadi masalah, ane ga pernah awet tinggal di satu tempat kos. Kadang baru sebulan tinggal di mexico besoknya kudu pindah lagi ke zimbabwe. Gitu aja Terus ampe afgan nyanyi lagu metal.

Karna kebiasaan pindah-pindah inilah akhirnya ane harus pisah dari temen kosan yang berprinsip udunan itu. Makanya puasa Ramadhan kali ini ane  hidup sebatang kara.. Adek ane yang kelas enem SD pernah nanya,” Kakak ngerasa Kesepian ga ?” engga dong. Kan wifi disini kencengnya cetar !! *Teru setory



Pernah suatu hari. Pas ane lagi serius bertapa di bawah tetesan jemuran, iba-tiba  si Jono dateng [temen seperjuangan ane yang entah sekarang ngekos di Hotel mana] dia Ngajakin bukber. mungkin hal ini kedengeran biasa aja. Toh tiap hari ane juga  bukber  di masjid yang ada Ta’jil gratisan.  But wait, yang bikin isimewa dari BukBer kali ini adalah, ane bakal bukber Di Asrama Yatim-Piatu yang ada di Depok. Tanpa banyak cingcong ane langsung mengiyakan ajakan SiJono itu. Dan seminggu setelahnya, kita langsung ngacir ke depok sambil bawa makanan hasil Udunan.

Mau tau gimana serunya acara BukBer kemarin ? Tonton aja Vlog ane Dimari... Jangan sungkan-sungkan untuk menyumbangkan Like, Comment dan subscribenya ya.

Abis ngikut acara beginian. Ada rasa kepuasaan tersendiri. Karna kalo dulu ane selalu dapet pemberian dari orang lain, tapi kali ini. Sudah saatnya untuk belajar  memberi pada sesama. Nah, kalo kegiatan ente-ente di Ramadhan kali ini Gimana ? Ane tunggu loh cingconganya :v

34 comments:

  1. Alhamdulillah...semoga makin lancar dan berkah rejekinya... Biar bisa berbagi lebih bayak lagi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Amin Amin ,,
      Kalo teh Irly mau ikut berdonasi juga boleh teh ..
      Kadie tah : https://about.me/ManarulMuttaqien *PromoBerpahala

      Delete
  2. Ramadhanku masih gini-gini aja bro. Kebetulan lagi UAS, kuliah sore. Jadi buka puasa bareng2, ga pernah sendiri. Gatau deh kalo UASnya udahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pertahankan vro, kebersmaan itu muahal ..
      Berdoa aja semoga UASnya tak terhenti sampe lebaran, Amin .

      Delete
  3. Bagus banget ini kegiatan lu. :)) Tahun lalu, gue juga sempet berbagi gitu. Karena tahun ini menganggur, ya kayaknya gini-gini aja. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramadhan masih setengah bulan lagi vroh,
      Ayo vroh bikin kegiatan jangan ngebangke terus wkwk ..

      Delete
  4. Alhamdulillah, Ramadhan kali ini gue disibukkan sama kegiatan yang cukup bermanfaat. Seperti nulis di salah satu media online. Cukup menguras tenaga, tapi gapapa. Itung-itung nambah pengalaman baru, huehehe.
    Mengenai berbagi, alhamdulillah bisa meskipun masih patungan sama Ibu XD Namanya juga masih pelajar, yang penting kan niatnya, hehehe :p
    Oya, salam kenal ya Rul :v Jangan lupa main ke blog gue hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kayak gini ane demen ..

      oke gan segera meluncur ...

      Delete
  5. Bagus, bagus. Kosannya ada wifi, juaralah. Gak mati gaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye,
      semoga 'Wife'nya segera nyusul amin :)

      Delete
  6. belum ada acara yang seru bgt nih di bulan suci ramadhan -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maen kesini aja gan . Wifinya kenceng ..
      Jangan lupa bawa Ta'jil :v

      Delete
  7. Enak banget ya kosan ada wi-finya. Jadi pengen main :D

    udah gue followback ya blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maen sini gan. Emang rumah situ dimane ?
      nanti biar ane sediain Bus anter Jemput :v

      Delete
  8. Tetep semangat gan, ini semua demi masa depan *cieilah

    ane udh berkunjung balik gann Http://idiotismee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha masa depan ?
      Ada benernya juga sih :D

      Delete
    2. Oke gan Syukron ,,
      Sering-sering mampir ya gan :v

      Delete
    3. Febrian candela keman aja dikau

      Delete
  9. Gue sih melakukan kegiatan yang menimbulkan pahala yaitu TIDUR.

    ReplyDelete
  10. duhh jadi kangen masa2 kuliah, saat jadi anak kost, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh Mantep, sekarang udeh lulus ya ? udeh jadi pejabat ya ?

      Delete
  11. begitulah anak kos kalau mau buka pusa suka nyari-nyari masjid yang nyedian Ta’jil gratis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga semua anak kost pak,
      Tapi rata-rata emang kayak gitu si wkwk :v

      Delete
  12. Halo! Kita tos dulu boleh nggak? Eh iya, bukan muhrim. .-.
    habisnya, kita samaan. Pecinta WIFI yang kenceng, pecinta gratisan juga. Ya, kayak ta'jil di masjid gitu tuh yang nggak ngeluarin biaya. Heu.
    Btw, cieee lah yang sudah belajar untuk memberi. Kali-kali bagi ke w lah dikit mah. Mentahnya atau yang matengnya gitu... (?) :( :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kita banyak kesamaan,
      Jangan jangaan ...

      Delete
  13. Saya mau diberi .. Beri saya pencerahan ..

    ReplyDelete
  14. woh, kegiatannya bermanfaat nih. berbagi sama anak yatim
    btw, enak ya wifi nya kenceng

    saya pake modem nih... lelet mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olx aja bang Modemnya ..
      ane jual sinyal wifi nih ..

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search