BAGAIMANA MENJADI KREATIF ?


Ada segelintir orang yang bilang ane Kreatif, tapi ane sendiripun bingung dimana letak kreatifnya ane. Perasaan ga ada bedanya ama tuh orang, kita sama-sama bernafas, Tidur malem bangun keSiangan, makan tiga kali sehari, walau porsi ane lebih melarat. ko bisa-bisanya ane di sebut kreatif.
Karna ane penasaran ane tanya aja ama Om Google. apa bener ane kreatif ? dan hasilnya orang-orang yang kreatid atau ente yang kepengen jadi kreatif harus melakukan hal berikut :

1. Be Wrong
Dengan melakukan kesahalan tentunya ente bisa berpikir lebih kreatif. Membuat kesalahan itu tidak selalu buruk, setelah membuat kesalahan ente bisa belajar dari kesalahan tersebut kemudian berpikir dengan kreatif agar dapat memecahkan masalah dan gak mengulangi kesalahan. tapi inget, jangan keseringan bikin kesalahan apalagi dijadiin hobi.


Allah tahu hambanya lemah, lepas bertaubat bikin kesalahan lagi. itu sebabnya Allah membuka pintu taubat setiap saat
2. Collaborate
Kolaborasi, apa yang ente pikirkan belum tentu sama dengan yang orang lain pikirkan. Nah, Kolaborasi bisa melahirkan suatu kreatifitas. Dengan berkolaborasi ente jadi bisa mendapatkan masukan dari beberapa pemikiran yang ada pada orang lain, dengan berkolaborasi ente bisa memperkaya ide dan pemikiran. Karena pemikiran kita belum tentu yang paling benar dan paling baik. Menggabungkan beberapa pemikiran menjadikan kita lebih kaya.
Ngomongin masalah kolaborasi, kayaknya ane bukan tipe orang yang pandai berkolaborasi sama orang lain. kalo mau ngapa-ngapain pengenya sendiri aja. tapi jangan samakan dengan jones yak -_-".


3. Finish before you lose faith in you
Kita sering kali menunda sesuatu, sampai akhirnya kita tidak menyelesaikannya sama sekali.  Kembali lagi pada niatnya, Selesaikan semuanya dan jangan ditunda-tunda lagi. Karena kalau kita menunda melakukan sesuatu itu seperti menunda rejeki kita sendiri :).
Emang pekerjaan yang paling enak itu menunda-nunda, pengenya entar-entaran aja biar greget.
4. Think Simple
Terkadang kita perlu belajar dari anak kecil yang selalu berpikir sederhana dan tidak ada yang rumit. Tidak jarang diantara kita berpikir rumit yang menyebabkan semuanya menjadi sulit. Think Simple membuat segalanya menjadi mudah, semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang perlu di khawatirkan, ini salah satu yang membuat kita menjadi lebih kreatif. Terkadang, ketika kita banyak pengalaman, akhirnya pemikiran kita jadi semakin kompleks, trus ribet sendiri. Sayang kan?
5.  Don’t ask “Why?” ask “Why not?”
Ketika kita melakukan kesalahan kita sering kali bertanya “Why?!” Kenapa yang terjadi seperti ini? Kenapa tidak sesuai dengan yang diharapkan? kenapa? kenapaaaa? tapi jarang bertanya “Kenapa tidak?” Kenapa saya tidak mencoba lagi? kenapa saya tidak melakukan hal yang berbeda? kenapa saya tidak…? nah ;)
6. Imagine that all is possible
Kalau kata om Napoleon Hill “Apapun yang digagas dan diyakini pikiran Manusia, Bisa dicapainya.” Jadi, Kita bisa berimajinasi karna semuanya mungkin saja terjadi, Berimajinasilah ente bisa jadi kreatif dan semuanya bisa tercapai.
Kreatifitas bisa datang dalam segala bentuk, kapan saja dan dimana saja, tergantung bagaimana kita mengasah dan memaksimalkan kreatifitas diri kita .
Masih banyak cara untuk bisa menjadi lebih kreatif. ente mau coba yang mana untuk bisa jadi lebih kreatif?
sumber: theunlearn.com

3 comments:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search