KENA TILANG MULU | KHAIRULLEON.COM

KENA TILANG MULU


Minggu kemaren, iya minggu kemaren banget. Di Jakarta ada acara IBF, kepanjangan dari Islamic Book Fair. sebenernya IBF ini diadain tiap tahun. Tapi ane baru bisa dateng tahun ini men, biasalah banyak jadwal syuting.. Azik.
Sebenernya ane tipe orang yang susah banget dapet izin dari atasan. Makanya mau lliburan aja kudu pinter-pinter nyari waktu luang. Dan ane pikir minggu inilah waktu yang tepat buat ke IBF, soalnya selain kantong ane gendut dan mau beli-beli buku yang ajib-ajib ane juga pengen tau apakah benar ada negara yang bernama Jakarta. Alhasil, setelah istikhoroh dan memohon petunjuk Allah SWT ane pun memantapkan niat untuk berangkat ke IBF.

Tapi sayang beribu sayang men, baru aja kebahagiaan ane pecah tiba-tiba ada tugas dari atasan buat jadi panitia Tabligh Akbar. Disini kadang saya meras sedih, karna ane harus pilih ke IBF atau jadi panitia Tablihg Akbar yang katanya ‘kalo ane ikut berkontribusi jadi panitia tabligh akbar ane bakal menyelamatkan umat dari keterpurukan ruhani dan mendapatkan pahala berkali-kali lipat’, hati ane langsung tersentuh men. Tapi tetep aja ane paling malay kalo disuruh milih, ya memilih memang hal yang paling rumit men.tapi Karna ane tipe orang yang susah bilang engga, jadi ane iyain aja walaupun hati ane menjerit. Ikhlas ko ikhlas..



ceritanya belum selesai sampai disini...

Setelah ane menangis bermalam-malam karna ga jadi ke IBF, akhirnya ane memutar otak. dan ternyata ane dapet pencerahan dan memutuskan untuk ikut kedua-duanya, jadi panitia plus jalan-jalan ke IBF. Alhamdulillah Akhirnya otak ane bisa kepake.

Anepun ngajak si Aan buat nganterin ane ke IBF, sebagai orang Medan perantau kayak Aan ,dia mau aja diajak. Katanya dia mau menyentuh gelora bungkarno dari radius terdeket.
Abis Tabligh Akbar ane langsung capcus ke Senayan, karna ane ama Aan masih norrak banget ama Jakarta anepun ngajak temen-temen yang laen buat ngasih pengarahan perjalanan.

Sebelum nyampe ke senayan, banyak rintangan yang harus ane lewati. Pertama ban bocor,  kedua kena tilang sama polisi hidung besar Rp.50.000, ketiga ketinggalan rombongan. Sebenernya bukan ketinggalan si, tapi ane yang ninggalin romongan. Ga tau kenapa tiba-tiba ane yang nyampe duluan.


Tanpa banyak cingcong ane muter-muter di lokasi IBF. Judulnya si Book Fair tapi ga ada satupun buku yang ane beli, lah. anesih Cukup tau aja ..


Jalan-jalan kali ini emang ga seru-seru amat, tapi buat perantau kayak aan, ini perjalanan yang sangat menggairahkan ._.


Post a Comment

Selamat datang di Khairulleon Blog.
Sering-sering mampir dan berkomentar yah.
Karna komentar kalian menjadi energi untukku terus ngeblog.
Tenang, aku pasti mampir balik ko.

Follow juga Instagram, twitter and ask.fm @khairulleon

TONTON VIDEO TERBARUKU :)