BAGAIMANA CARA MENCARI JODOH ? | KHAIRULLEON.COM

BAGAIMANA CARA MENCARI JODOH ?

Sory ya vroh ane sok-sokan ngomongin Jodoh, padahal ane sendiri ga tau jodoh ane ada dimana. semoga jodoh ane baik-baik aja disana :). tapi buat temen-temen yang kerjaanya mondar-mandir kayak setrika karna lagi kebingungan belum dapet jodoh, nih ada beberapa tips sesat nyari jodoh, kali aja berguna buat agan-agan sekalian.

  1. Lihat penghormatannya pada ayah ibunya (Jika ia baik pada keluarganya, ada kemungkinan besar iapun berbuat baik padamu dan keluargamu)
  2. Lihat bagaimana kasihnya pada anak kecil (karena kelak kau kan punya keturunan, lihatlah apakah ia dekat dengan anak kecil? Karena ia kan menjadi ibu atau ayah bagi keluargamu)
  3. Lihat sholatnya (Coba cari informasi tentang ibadahnya, khususnya mengenai sholat. Apakah ia sholat tepat waktu? Jika lelaki apakah ia suka ke masjid bahkan menjadi imam atau mu’adzin? Jika ya. poin plus untuknya. Karena ia insyaAllah mampu menjadi imammu)
  4. Lihat karakternya (Selami lebih dalam kelebihan dan kekurangan sifatnya. Lalu tanya pada diri sendiri siapkah saya menoleransi kekurangannya?)
  5. Tanya apa visi atau citanya dalam menikah (menikah itu bukan hanya satu dua hari, ia sebuah organisasi terkecil yang sangat penting. Maka, tanpa visi yang jelas yang ada hanyalah kehampaan dalam rumah tangga)
  6. Tanya pada Sahabat terdekatnya(Orang terdekat biasanya mengatakan apa adanya tentang dirinya. Gali informasi sangat detil dari dirinya. Pastikan dapat dipercaya)
  7. Jika semua poin di atas sudah terceklis. Jangan lupa tanya baik-baik, “Maukah dia menjadi jodohmu?” (Karena iapun menginginkan poin-poin yang sama darimu). Ngaca gan ngaca !!
Moga kau segera mendapatkan jodoh terbaik. aamiin.

Well, a good post from Setia Furqon Kholid. Sederhana tapi dapat langsung diaplikasikan.
Banyak orang yang bertanya, apa yang membuatmu yakin sama dia? Cukup poin-poin berikut inilah yang menjawabnya :)

2 comments

Jodoh oh jodoh dimana dikau .

Reply

Di tangan Tuhan ,

Reply

Post a Comment

Selamat datang di Khairulleon Blog.
Sering-sering mampir dan berkomentar yah.
Karna komentar kalian menjadi energi untukku terus ngeblog.
Tenang, aku pasti mampir balik ko.

Follow juga Instagram, twitter and ask.fm @khairulleon

TONTON VIDEO TERBARUKU :)